Rabu, 11 Juli 2018

TRIK RAMAIKAN BLOG


TRIK RAMAIKAN BLOG
YULIA EKA SAPUTRI (G000150131) www.coklatlegit.blogspot.com

Gambar terkait

Blog sudah menjadi tren media bersosial sekaligus komersial dikalangan anak muda, tua, bahkan anak-anak kecil sudah diajarka mengolah blog sedari usia dini. Hmm rasa-rasanya dunia sudah tanpa batas. Semua informasi tersebar melalui situs-situs web termasuk kalangan blogger sendiri yang dengan apik mendesain blognya agar menarik dan tidak sepi pengunjung. Lalu, bagaimana cara membuat blog agar tetap ramai pengunjung? Berikut ini saya akan memaparkan beberapa trik agar blog tak sepi pengunjung. Check it out !
1.      Tulis atau muatlah tulisan yang memungkinkan dibutuhkan sepanjang masa (http://info-menarik.net/agar-blog-ramai-pengunjung-meskipun-jarang-update/ )
Membuat artikel ataupun postingan yang selalu dibutuhkan oleh netizen sepanjang masa dapat dilakukan dengan menetukan konten-konten yang tidak cepat basi atau musiman. Misal, memposting artikel cara bersosialisasi di internet dengan benar, penggunaan software, ataupun menulis cerpen atau puisi bahkan cara membuat blog. Anak-anak sekolah tentu membutuhkan konten-konten artikel tersebut sebagai referensi.
2.      Gencar promosi alamat blog
Selain blog, tentu kita memiliki sosial media yang lain, seperti whatsapp, instagram, twitter, dan-lain-lain. Sosial media tersebut bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan alamat blog kita, terutama setelah memposting tulisan terbaru.
3.      Memperbarui postingan yang sekiranya sudah “basi”
Artikel yang kita muat dalam blog kadang kurang sesuai dengan perkembangan tren anak-anak muda. Misal, artikel ataupun postingan yang memuat tentang tutorial hijab atau make-up. Akan sangat cepat berganti tren alias mudah menjadi artikel basi. Artikel atau postingan yang memuat konten-konten tersebut harus selalu di up-date mengikuti tren yang sedang berkembang. Sehinggan situs blog menjadi referensi yang relevan dan tidak ketinggalan zaman.
Pembuatan link di dalam postingan ini bertujuan untuk menyampaikan pembahasan secara lengkap dan berkelanjutan, namun tetap efisien dan rapi. Dalam membuat internal link selain harus artikel yang masih berhubungan dengan artikel sebelumnya. Misal, artikel yangt terlalu panjang hingga mencapai 2000 kata lebih. Maka kita bisa membuat artikel lanjutan dan nanti secara otomatis pembaca akan klik link itu karena penasaran ingin mengetahuinya sampai tuntas
5.      Isi blog dengan selingan yang berlainan dengan topic mayoritas di dalamnya
Ini bertujuan agar pengunjung tidak jenuh untuk selalu mengikuti postingan-postingan blog. Missal, artikel yang memuat konten-konten prosedur pemaikaian alat-alat elektronik, sesekali perlu diselingi dengan perkembangan sejarah alat elektronik itu sendiri.
6.      SEO (search engine optimization) (https://dekgembul.com/ngeblog/agar-blog-ramai-pengunjung )
Merupakan salah satu cara yang perlu dilakukan agar blog muncul di halaman awal pencarian google. Ada 2 macam SEO, yaitu SEO on-page dan SEO off-page. Berikut penjelasanya : SEO on-page adalah kegiatan mengoptimasi dari dalam blog itu sendiri. Seperti membuat artikel yang SEO yang ramah. Penggunaan keyword atau kata kunci dalam artikel, Pemilihan url blog yang kita buat, penggunaan image alt text pada gambar dll. SEO off-page merupakan langkah mengoptimasi dari luar blog kita. Optimasi diluar blog ini seperti mencari backlink yang berkualitas agar website kita dinilai berkualitas dan bermanfaat di mata google.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

feature

                       Si Manis yang Selalu Laris Yulia Eka Saputri/     G000150131/    www.coklatlegit.blogspot.com     Gamb...